;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Jumat, 25 Februari 2011

aneh....Minuman ringan bakal dikenakan cukai

Jumat, 25 Februari 2011

 Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Moneter, Fiskal dan Kebijakan Public Haryadi B Sukamdani mengatakan rencana pemerintah untuk mengenakan cukai untuk minuman ringan sangat aneh.

"Pemerintah berencana minuman ringan mau dicukai, sebenarnya gmana sih? Menterinya tidak memahami masalahnya, tapi nanti saya ketemu Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dulu," ungkap Haryadi dalam konferensi pers di Menara Kadin, Jakarta, Kamis (24/2/2011).


Dia menjelaskan kalau cukai tersebut bukan hanya masalah penerimaan negara tapi juga mengurangi atau membatasi efek buruk dari produk tersebut ke masyarakat.


"Instrumenfiskal cukai itu kan untuk mengurangi efek yang kurang baik kepada masyarakat, atau membatasi,seperti cukai rokok, cukai minuman keras, bukan hanya masalah penerimaan," ungkapnya.


Dia mengatakan kalau dia juga merasa aneh dengan kebijakan kebijakan pemerintah tersebut dan khawatir kebijakan pemerintah hanya untuk menggenjot penerimaan saja. "Minuman ringan mau di cukai, saya bingung juga gitu. Kita khawatir, fiskal itu bukan hanya karena penerimaan, tapi stimulus," pungkasnya


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 05.40
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter