;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Minggu, 25 September 2011

Welman Pasaribu, Pelajar SMKN 1 Siborongborong Wakili Sumut ke Popnas Pekan Baru

Minggu, 25 September 2011

Siborongborong - Welman Pasaribu, siswa SMK Negeri 1 Siborongborong, Taput, akan mewakili kontingen Sumatera Utara untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Pekan Baru, Riau 29 September hingga 8 Oktober 2011.
Welman sendiri, mewakili kontingen Sumut dari cabang atletik, yakni lari jarak 5.000 meter putra. Ronny Siringoringo, pelatih sekaligus guru Welman Pasaribu di SMKN 1 Siborongborong, kepada wartawan, Rabu (14/9) saat dihubungi melalui ponselnya mengatakan, dirinya sangat optimis, Welman Pasaribu akan mempu mengukir prestasi pada ajang Popnas tersebut. “Sebagai pelatih sekaligus guru yang membimbing Welman selama ini, saya sangat optimis dia akan mampu berprestasi di ajang itu. Sebab, Welman setiap hari selalu berlatih keras dan sangat tekun,” ujar Ronny Siringoringo.
Disebutkan, guna menggenjot prestasi terhadap atlet binaannya itu, Ronny tak butuh hitung biaya untuk mendukung kebutuhan gizi Welman. ”Saya sangat serius membina atlet. Walau dengan uang sendiri sekalipun. Karena saya sangat mencintai olahraga. Yang penting adalah pencapaian atlet yang baik, itu hal tersendiri yang dapat membanggakan saya pribadi,” terangnya.
Rencana keberangkatan Welman juga mendapat dukungan dari salah seorang anggota DPRD Taput, Parpunguan Sianturi, yang juga putra asal Siborongborong. “Saya sangat bangga melihat apa yang diraih Welman Pasaribu di bawah asuhan pelatihnya Ronny Siringoringo. Welman sudah banyak mengukir prestasi tingkat lokal maupun tingkat provinsi. Atlet seperti itu harus kita dukung,” ujar Parpunguan Sianturi.
Kepala SMKN 1 Siborongborong Drs Marulak Nababan, menjelaskan, prestasi Welman diharapkan akan dapat memotivasi kalangan generasi muda di daerah ini ”Apa yang dicapai Welman kiranya dapat diikuti oleh atlet berbakat lainnya. Saya berharap, prestasi Welman akan terus bertambah ke depan,” paparnya.
Sementara itu, Welman Pasaribu sendiri, kepada sejumlah wartawan baru-baru ini saat memenangkan lomba 10 K dalam rangka 150 tahun jubileum HKBP di Siborongborong mengatakan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik di lintasan lari jarak 5.000 meter ajang Ponas Pekan Baru nanti.
“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik. Saya sangat berterimaksih kepada pelatih yang selalu memberikan motivasi selama ini,” ujar Welman.
Sejauh ini, prestasi yang telah dicapai Welman Pasaribu pada sejumlah event, di antaranya, juara I pada Pekan olah raga Provinasi Sumatera Utara, Juara I di Popdasu, Juara I Porwilsu dan sejumlah raihan juara tingkat kabupaten lainnya. (Metro/hsl/des)

SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 02.32
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter