;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Rabu, 19 Oktober 2011

Surat Cinta Pertama Google: Posting Dihapus!

Rabu, 19 Oktober 2011

Pernah mendapat surat cinta? Kalau anak-anak sekarang mungkin bisa menjawab tidak pernah, lebih mungkin menerima sms cinta dari pada surat cinta ya…? Barusan saya mendapat surat cinta, dari mbah Google via blogger.com. Teman-teman di berbagai forum sering kali bercerita bahwa surat cinta dari Google biasanya terkait dengan akun Google Adsense mereka. Syukurlah, surat cinta yang saya terima hari ini tidak berhubungan dengan akun Adsense saya. Lalu apa pasal saya dikirimi surat cinta dari Google ini?

Pernah dengar istilah DMCA? Belum ya? Saya juga baru hari ini baca je…. Apa itu DMCA? DMCA adalah kependekan dari Digital Millennium Copyright Act. Hmmm…, mulai bisa mengira-ira kenapa saya dikirimi surat cinta kan? Yupz…! Betul! Karena salah satu postingan saya dianggap melanggar hak cipta.

Ini petikannya:

Blogger DMCA Counter Notification

Blog My Download Center

Post Download mp3 Dream Theater Breaking All Illusions

Your post has been removed by us because we were notified that it infringed copyright. You can see the notification we received and, if you wish, challenge that removal by completing this form, which generates a counter-notification under the Digital Millennium Copyright Act (DMCA).

The DMCA is a United States copyright law that provides guidelines for online service provider safe harbor in case of copyright infringement. The administrator of an affected site or the provider of affected content may make a counter-notification pursuant to sections 512(g)(2) and (3) of the Digital Millennium Copyright Act or other applicable law. When we receive a counter notification, we may reinstate the material in question.

Salah satu postingan di My Download Center dihapus oleh blogger. Blog saya yang satu ini berisi kumpulan link dari berbagai situs file hosting, mulai dari 4shared, ziddu, megaupload, torrent, dan juga rapid-share. Jujur saja, blog itu memang melanggar TOS-nya Google, yang tidak membolehkan posting bersifat penyebarluasan apapun yang dilindungi hak cipta. Postingan yang dihapus berisi link download mp3 Dream Theater Breaking All Illusions. Hmmm, padahal semua postingan saya bulan lalu di blog itu ya berisi link download album A Dramatic Turn of Events dari Dream Theater itu. Saya bukannya tidak mau menghargai hak ciptanya, download tanpa bayar itu memang keliru, tapi kalau mau beli juga mahal kan? haduh….

Semoga surat cinta dari Google kali ini tidak diikuit dengan surat cinta berikutnya. Hmmmm, jadi benar-benar kuatir ini akan berimbas pada akun Adsense saya…. Mohon doanya ya teman-teman…



SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 04.40
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter