;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Minggu, 01 Januari 2012

Cara Membuat Postingan Satu Halaman Pada Blogspot

Minggu, 01 Januari 2012


Susah juga kalau kita bukan ahlinya,seperti saya bukan pengajar,ketika harus menerangkan yang bukan bidangnya yang begini jadinya.Postingan Satu Halaman pada Blogspot atau sama sobat di kenal dengan Personalisasi Tampilan Halaman Post Blogspot.Kenapa bisa? Karena kita tak menampilkan widget lain selain postingan dan kotak komentar.Sebenarnya ada kemudahan dalam menampilkan postingan satu halaman ini,kita bebas memilih widget apa saja yang mau ditampilkan atau dibuang atau tak pakai widget sekalipun.Cuma sobat harus perhatikan kode utama yang mutlak  harus ada dan ga boleh kita rubah bila tampilannya ingin berjalan di di template kita.

Silahkan simak dulu saja gambar di bawah ini,dan kode scrift nya sobat bisa ambil disini. Ada dua cara untuk menampilkan postingan satu halaman ini,yaitu cara otomatis dan cara manual.Manual artinya hanya menempatkan pada postingan tertentu saja,postingan yang kita anggap khusus,contohnya klik disini.Sementara bila kita ngambil cara otomatis berarti setiap kali kita posting maka hasilnya akan satu halaman.Nach yang akan kita praktekan secara manual saja karena blog kita bukan beraliran blogazine.


Perhatikan gambar 1 dibawah.Klik Gambar untuk memperjelas.Setelah sobat ambil kode scrift tersebut,sobat pastekan di kolom  edit HTML ,simpan dalam keadaan posisi kolom di HTML,berarti klik dulu edit HTML baru sobat simpan kode yang scrif yang sobat ambil tadi..

Gambar 1Bahan
Perhatikan gambar 2 dibawah,tapi jangan perhatikan hasil photoshopnya,hehe.Klik Gambar untuk memperjelas hasil dari postingan kita,tapi masih di dalam pengeditan entri, cuma kolom entri di posisi Compose.Setelah sobat yakin ketikan sobat selesai baru kita terbitkan entri baru kita.Langkah awal telah selesai.

Gambar 2Hasil

Jika kita masih menginginkan halaman post seperti Resolusi Juara 2012,maka sobat perhatikan kode dibawah yang perlu sobat rubah silahkan sesuai keinginan dan ukuran template kita;

body {background:#900= #900 adalah kode warna merah untuk latar postingan kita,sobat bisa ganti dengan warna yang sobat inginkan,kode warnanya tinggal pake disini dan disini
 url(GAMBAR) = Gambar ganti dengan url gambar sobat.
 #main-wrapper{width:930px} = 930px adalah lebar postingan kita,sesuaikan dengan lebar template yang sedang sobat pergunakan sekarang.
.comment-body {width:400px;color:#ccc;font-weight:700;}=400px adalah lebar kotak komentar,sesuaikan pula nilainya dengan keadan template atau kemauan sobat.
Rio Blog
Untuk sahabat terbaikku Rio,perlu sobat ketahui bahwa blog Cinta Deras adalah blog berbagi.Dimana bila kita sudah masuk di Cinta Deras,kasta jadi tidak berlaku,karena kita juga sama masih belajar.Jangan malu-malu silahkan pergunakan kotak komentar untuk berbagi,saya tidak akan keberatan walau komentar sobat panjang seperti postingan ini,asal jangan menyimpan link hidup saja karena saya akan melaporkan komentar sobat sebagai spam.Begitu saja sob,semoga bisa sobat praktekan dan tentunya berhasil diterapkan di blog sobat.Makasih untuk requestnya karena ini keuntungan tersendiri untuk blog ane,hehe.Selamat berkreasi kawan and...
Happy Blogging aja.

SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 05.39
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter