;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Senin, 19 Maret 2012

5 Ide Unik Tak Terduga yang Menghasilkan Miliaran Rupiah

Senin, 19 Maret 2012


Uang miliaran rupiah tak selamanya berasal dari bisnis yang rumit dan besar. Terkadang, sebuah produk atau bisnis yang berasal dari ide unit, bisa mendatangkan uang dalam jumlah tak sedikit.


Sementara orang menghayal untuk menjadi kaya, hanya beberapa orang saja yang cukup beruntung mempunyai ide unik menghasilkan jutaan dolar atau miliaran rupiah.


Sejumlah pengusaha telah sukses dengan produk sehari-hari, seperti pakaian dan makanan. Bahkan beberapa orang lainnya juga telah memimpikan kreasi yang sedikit lebih mengejutkan. Mungkin sebuah konsep yang sederhana atau sangat unik. Di sisi lain hal itu akan mengejutkan dan mungkin akan membuat iri.


Seperti dikutip dari laman cnbc.com, berikut ini adalah 5 ide unik dan sederhana yang bisa mendatangkan uang miliaran rupiah 

[imagetag]


Roni Di Lullo, pertama kali memperoleh ide pertamanya pada 1997. Ketika itu, dia berada di taman anjing lokal ditemani Border Collie, MidKnight, yang sensitif terhadap cahaya dan mengalami kesulitan menangkap frisbee. "Saya punya kacamata, kenapa dia tidak punya juga di matanya," katanya.


Di Lullo pun mencoba membuat sepasang kacamata hitam untuk anjingnya tersebut. Diawali dengan kacamata bertali, Di Lullo akhirnya merogoh tabungan untuk merancang model yang berbeda yang disesuaikan dengan wajah anjing. Disinilah, muncul produk bermerek Doggles.


Perusahaan yang didirikan oleh Di Lullo itu, MidKnight Creations, saat ini telah membuka cabang untuk memproduksi juga ransel, jaket pelampung, dan mainan kucing. Perusahaan ini meraup penjualan rata-rata US$3 juta per tahun (Rp27 miliar).

[imagetag]


Gauri Nanda suka tidur, dan suka menekan tombol penunda alarm (snooze) sesering mungkin. Jadi, ketika tiba saatnya untuk merancang sebuah produk proyek kelas di MIT Graduate School, munculah ide sebuah jam alarm yang bergerak.


Dilengkapi dengan dua roda, jam rancangan Nanda itu akan berguling ketika tombol snooze ditekan. Hal itu memaksa pemilik jam untuk bangun dari tempat tidur agar alarm tersebut benar-benar mati.


Setelah Nanda lulus, dia kemudian mengubah prototipenya dan mendapat suntikan dana dari keluarga. Saat itulah Nanda mulai menjual jam secara komersial.


Sekarang, Clocky dijual oleh ribuan pengecer di lebih dari 45 negara dan menghasilkan hampir US$10 juta (Rp90 miliar) dalam penjualan sejak awal. Hal ini juga melahirkan Tocky, yaitu Clocky versi tanpa roda yang menggelinding di meja membuat momentum sendiri.

[imagetag]


sumber

Lentera Unik 20 Mar, 2012



SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 13.04
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter