;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Senin, 19 Desember 2011

Panorama Pantai Bowling di California

Senin, 19 Desember 2011

[imagetag]
California adalah salah satu destinasi liburan impian. Matahari, pasir, dan pantai adalah ikon negara bagian ini. California merupakan sebuah tempat yang wajib dikunjungi di Amerika Serikat, tidak hanya karena glamornya Hollywood, namun juga karena ada satu fenomena tepi pantai yang rugi untuk dilewatkan.

[imagetag]

Di tepi pantai California ada sebuah kota yang bernama Mendocino. Di kota ini, terdapat sebuah pantai yang sangat tidak biasa dan dikenal sebagai Pantai Bowling. Mengapa disebut Pantai Bowling, karena ribuan batu mengumpul di pantai tersebut menantang ombak yang datang dan berbentuk bulat seperti bola bowling.
[imagetag]

Anehnya, batu-batu yang memiliki ukuran diameter satu hingga dua meter ini tersusun rapih seperti ada yang mengatur, padahal semua batu-batu ini murni hanyalah fenomena alam.

[imagetag]

Secara geologis, proses batu-batu pantai ini disebut teknis konkret. Batu-batu ini terbuat dari batu lumpur dari masa lampau, yaitu masa Kenozoikum. Selama jutaan tahun, ombak Samudra Pasifik yang menghempas pantai ini membentuk batu-batu ini hingga seperti yang bisa dilihat sekarang.

Keunikan Pantai Bowling yang bagaikan sebuah karya seni menjadi daya tarik wisatawan yang tidak biasa. Pantai ini adalah satu-satunya pantai di dunia yang memiliki fenomena seperti ini, terutama sangat menonjol di antara pantai-pantai California lainnya yang berpasir putih.

source: http://pitcing.blogspot.com/2011/12/panorama-pantai-bowling-di-california.html
[imagetag]

Sangat Unik 19 Dec, 2011


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 05.57
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter