;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Sabtu, 10 Desember 2011

5 Penampakan Pocong Paling Populer di Indonesia

Sabtu, 10 Desember 2011

Isu penampakan pocong di Roxy, Jakarta Pusat, bukan kali pertama terjadi di Indonesia. Banyak isu pocong-pocong 'ngartis' lainnya yang terekam dan diekspos media. Hiii seram!


Berikut 5 pocong yang sempat diberitakan media detikcom, Jumat (2/12/2011)

1. Pocong Roxy
[imagetag]
Isu penampakan pocong ini berawal dari seorang anak kecil yang hendak buang air kecil di bawah pohon, Jl Subur Raya, Roxy, Jakarta Pusat, pada malam 1 Suro, Sabtu (26/11/2011). Ia mengaku melihat pocong nangkring di pohon tersebut.
Sambil menangis ketakutan, anak tersebut mengadu kepada warga di sekitar lokasi. Isu ini pun akhirnya merebak hingga ke luar Roxy. Bahkan dikabarkan ada 10 orang yang kesurupan setelah datang ke lokasi pocong tersebut.

2. Pocong Pulogadung
[imagetag]
Penampakan pocong di kawasan Pisangan Lama RT 02/012, Kelurahan Pisangan Timur, Pulogadung diakui sempat tertangkap kamera pada (29/9/2011). Pocong tersebut terekam oleh salah seorang anak.
Anak keempat Maulana (45), Syaiful, secara tak sengaja bermain telepon genggam ibunya. Bocah itu bermain-main dengan kamera telepon seluler tersebut. Ia menyorotkan kamera HP tersebut ke luar jendela rumah. Dalam video tersebut terekam sosok pocong yang sedang loncat-loncat. Banyak warga sekitar yang meyakini bahwa rekaman di video itu asli.

3. Pocong Tanah Kusir
[imagetag]
Penampakan pocong yang satu ini dikabarkan terlihat di Tanah Kusir II, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan. Tidak jelas sejak kapan warga melihatnya. Warga mengaku sudah mengalami berbagai kejadian aneh sejak tahun 2000. Heboh penampakan pocong ini baru terekspos pada Senin (12/9/2011).
Akibat merebaknya isu pocong tersebut, warga sekitar Tanah Kusir II rela ronda malam. Namun keberadaan pocong tersebut tidak jelas. Ada warga yang mengaku mengejarnya. Namun setelah dikejar, pocong tersebut hilang di sebuah lapangan terbuka.

4. Pocong Jesika
[imagetag]
Masih ingat dengan foto Jesika (5), warga Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan? Foto Jesika berfoto bareng pocong ini menggegerkan warga Kabupaten Muaraenim. Foto pocong yang berada di belakang Jesika tersebut tampak jelas.
Foto tersebut diambil teman Jesika dengan menggunakan handphone (HP) pada Kamis 10 Juni 2010. Namun keaslian foto pocong ini langsung dibantah oleh praktisi multimedia Abimanyu Wachjoehidajat.
"Saya zoom ke gambar pocong, dari sisi pocong banyak Image Smudging, gambar diperhalus. Bisa jadi itu gambar berbeda yang disatukan," tutur pria yang akrab disapa Abah ini dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (17/6/2010).

5. Pocong Tuban
[imagetag]
Penampakan pocong yang satu ini terlihat pada bulan Mei 2008. Warga Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang, Jawa Timur digegerkan dengan isu pocong yang diduga arwah gentayang korban kecelakaan mobil.
Warga diresahkan dengan adanya kabar kalau pocong tersebut mendatangi rumah-rumah warga. Akibatnya, kampung yang biasa ramai saat malam hari, menjadi senyap. Bahkan ada seorang warga yang jatuh sakit. Diduga penampakan pocong ini adalah sebuah ritual gaib pesugihan untuk memperoleh rezeki secara singkat.
Hingga saat ini belum ada yang bisa memastikan apakah semua pocong tersebut benar adanya. Masyarakat diminta tidak resah dengan isu pocong apa pun dan di manapun. Apakah ada isu pocong juga di sekitar Anda?


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 07.30
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter