;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Jumat, 16 Desember 2011

Jepang Bakal Bangun Collider Terbesar Dunia

Jumat, 16 Desember 2011

[imagetag] Jepang Bakal Bangun Collider Terbesar Dunia
Media Jepang, Jumat (16/12) melaporkan bahwa Collider terbesar di dunia, sebuah akselerator bermuatan partikel elementer akan segera dibangun di Jepang.

Biaya proyek tersebut diperkirakan sebesar 10 miliar dolar AS. Seperti yang diharapkan, pembangunan collider baru akan selesai pada pertengahan tahun 2020.

Lokasi untuk konstruksi akan berada di selatan pegunungan Sefuri, Pulau Kyushu Jepang, sebuah lingkungan kota di Kitakami, sebelah utara pulau utama Honshu.

Menurut draft awalnya, akselerator baru itu akan memiliki struktur linear. Tidak seperti milik Eropa, Large Hadron Collider (LHC) yang mewakili sebuah terowongan loopback. Namun demikian, panjang masa depan akselerator Jepang akan mencapai 30 kilometer atau 3,5 mil lebih lama dari LHC.

Jika proyek ambisius Jepang jadi dilaksanakan, maka collider baru akan menjadi lokasi ilmiah dan eksperimental terbesar di dunia, yang memungkinkan para ilmuwan untuk melakukan berbagai percobaan, guna mencari partikel dasar yang sebelumnya tidak diketahui. 



source: http://www.wartanews.com/read/Techno/2295e23a-063d-8c0f-5650-f301894e4aeb/Jepang-Bakal-Bangun-Collider-Terbesar-Dunia
[imagetag]

Sangat Unik 16 Dec, 2011


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 05.39
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter