;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Kamis, 24 Maret 2011

Maniak Ikan Bikin Akuarium Terbesar di Inggris

Kamis, 24 Maret 2011


Jakarta- Sebagai maniak koleksi ikan, Jack Heathcole mengaku sering menyelam di dalam rumah untuk melepas lelah. Wajar. Ia memiliki akuarium terbesar di Inggris.
Pria berusia 37 yang tinggal di Nottingham, Inggris, menciptakan dunia bawah laut pribadi di ruang bawah tanah rumahnya. Sebagai bukti kecintaan dengan dunia air, ia mengoleksi spesies eksotik yang biasa hidup di Amazon dan Kongo.
Surga tropis itu dilengkapi jendela yang menghadap ke luar. Berukuran 3,6 meter x 3,6 meter x 2,1 mater, akuarium raksasa itu mengharuskan Heathcote membersihkannya sekali dalam dua minggu. Guru salsa ini juga mengakui tidak memiliki televisi karena ia lebih memilih menonton makhluk laut berenang.
Heathcote yang sudah terpesona dengan ikan sejak pengalamannya ke akuarium Blackpool saat berusia 10 ini mangatakan, "Hobi saya tidak hanya mengambil alih hidup saya tetapi juga rumah saya, Namun, saya benar-benar menyukainya.”
Pria itu mengakui butuh 4.800 galon air untuk mengisi akuarium dan membutuhkan enam jam untuk pengisian ulang. Heathcote megnhabiskan 700 poundsterling (Rp9,8 juta) untuk panel kaca dan 800 poundsterling (Rp11,2 juta) untuk lapisan fiberglass.
Ia juga menghabiskan 5 ribu poundsterling (Rp70 juta) untuk proses pembangunan. Sebagai hiasan, Heathcote memasang beberapa batu halus dan tumbuhan.
Koleksi ikan miliknya antara lain dua chainsaw doradis, tiga Pacus panjang, beberapa ikan patin, lele hibrida berekor merah, dua alligators gars, delapan ikan pari raksasa dan dua penyu Fly River.
Ikan yang sedang dipesan Heathcote adalah dua arwana perak yang sering ditemukan di Sungai Amazon. [mor]


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 03.03
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter