;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Jumat, 18 Maret 2011

Perompak Somalia Kuasai kapal Indonesia

Jumat, 18 Maret 2011

 JAKARTA- PT Samudra Indonesia Tbk (SMDR) mengumumkan kapal general cargo bernama Sinar Kudus berbendera Indonesia yang telah dibajak di Semenanjung Somalia, Rabu (16/3) pada pukul 14.27 WIB.  Di Bursa Efek Indonesia (BEI) di sebutkan, bila kapal itu membawa perseroran, maka dapat dipastikan membawa kargo ferronickel.
Kapal pengangkut ferronickel yang diduga milik PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) diketahui berjalan dari Pomalaa, Sulawesi Tenggara menuju Rotterdam, Belanda. Dalam perjalannya, kapal memiliki 20 awak kapal yang merupakan warga negara Indonesia (WNI), kini kondisinya dalam keadaan selamat.
Sejumlah kargo Ferronical yang diangkut SMDR itu diduga milik PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Hal itu didasari pernyataan Corporate Secretary ANTM, Bimo Budi Satrio yang menyatakan sebagian kargo tersebut kemungkinan milik perusahaannya. “Mungkin sebagian kargo tersebut milik kami. Jumlahnya akan kami cek lagi ke bagian marketing,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (18/3).
Dia menyebutkan, apabila ferronickel yang ada di kapal Sinar Kudus benar-benar merupakan milik perseroan, dipastikan tidak akan mengalami kerugian. Sebab isi kargo tersebut sudah diasuransikan. “Sudah diasuransikan,” ucapnya, singkat. (gen/jpnn)


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 23.40
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter