;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Sabtu, 12 November 2011

Cara Aman Belanja Online

Sabtu, 12 November 2011

Belanja secara Online sangat digemari saat ini, alesannya karna simple, karna sobat hanya perlu menyalakan PC dan aktifkan internet lalu dengan beberapa klik saja sobat telah bisa memilih barang yang sobat inginkan. tanpa harus beranjak dari depan komputer.

Namun ingat, sobat juga harus berhati-hati jika berbelanja online. Agar belanja online Anda lebih aman dan nyaman ada sedikit tips Cara Aman Belanja Online berikut ini:

1. Cermati ikon pada browser
Sebuah browser akan menampilkan ikon tertentu jika situs yang dikunjungi tidak aman atau memiliki status berbahaya. jika browser menampilkan ikon unsecure, abaikan saja situs tersebut.

2. Cari situs dengan logo SSL
hampir sama dengan tips nomor 1, perhatikan logo SSL pada bagian bawah browser sobat. Logo SSL merupakan teknologi standar keamanan yang mana akan melindungi proses transaksi.

3. Jangan langsung tertarik dengan harga murah
Harga terlalu murah yang cenderung tidak masuk akal kadang merupakan jebakan untuk mengelabui pembeli.

4. Hati-hati jika memberi informasi
Jangan pernah untuk memberi tahu berbagai informasi mengenai data keuangan sobat, seperti nomor PIN, password. Karna para pedagang tidak membutuhkan hal itu, jadi jika ada yang menanyakan hal tersebut lebih baik diabaikan saja.

5. Periksa identitas/status penjual
Sebaiknya Hati-hatilah jika pedagang hanya mencatumkan nomor telepon serta alamat email yang gratisan. dan Periksa apakah penjual tersebut memiliki alamat yang jelas.

6. Jika masih ragu, abaikan saja
Tampilan yang menarik dan murah. inilah yang bisa dijadikan semacam jebakan oleh situs online ilegal/palsu untuk menarik korbannya. Oleh karena itu jika Sobat masih ragu, lebih baik cari situs lain yang sudah lebih terpercaya.

Sekian dulu Tutorial Tips Aman Belanja Online ini, semoga dengan Tips Cara Aman Belanja Online ini sobat bisa lebih berhati-hati untuk berbelanja Online.

SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 08.06
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter