;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Sabtu, 07 April 2012

[Review] Samsung Rugby Smart - Smarphone Android Yang Handal

Sabtu, 07 April 2012

Samsung Rugby Smart membawa ketangguhan untuk jajaran smartphone Android. Meski menjadi pendatang baru, Samsung Rugby Smart nyaris tidak ada revolusi dalam hal desain ataupun spesifikasi. Samsung telah menempatkan single-core CPU 1.4 GHz dan Chipset Scorpion Snapdragon ditambah dengan penampilan layar Soper AMOLED 3.7 inci.

DESAIN
Rancang bangunnya mengadopsi perpaduan antara bahan karet dan plastik keras serta Gorilla Corning Glass di bagian depannya. Samsung Rugby Smart memiliki dimensi 122.4 x 65.9 x 12.2 mm dan berat hanya 119 gram sehingga nyaman dikantong anda. Layar Super AMOLED 3.7 inci beresolusi WVGA dengan kontras dan sudut pandang yang maksimal juga mempunyai kepadatan piksel 252ppi.
Dibawah layar ada 4 tombol khas Android, diatas layar ada lubang suara, kamera menghadap depan serta sensor cahaya dan jarak. Dibagian samping ada tombol volume, audio jack 3.5mm dan dibagian belakang terdapat senter, dan kamera 5MP juga LED, loudspeaker serta kunci untuk melepaskan penutup belakang.

USER INTERFACE
Samsung Rugby Smart menggunakan Android 2.3.6 Gingerbread dengan peluncur Touchwiz samsung. Homescreen mengakomodasikan beragam widget dengan banyak fungsi. Pengguna dapat memiliki hingga 7 homescreen.

GALERI
Smartphone ini menggunakan galeri standart Android. Mendukung juga berbagai foto melalui bluetooth, email, messaging dengan mengupload ke picasa atau menggunakan DLNA untuk mengakses foto ke TV yang kompetibel. Serta terdapat editor foto yang bisa digunakan.

PEMUTAR MUSIK
Samsung Rugby Smart menggunakan pemutar musik standart TouchWiz. Samsung juga menambahkan equaliser dengan teknologi DNSe untuk meningkatkan suara dan saluran virtualisasi. Selain itu juga ditambahkan fitur yang menarik yaitu bisa cepat mencari sebuah lagu di youtube atau melalui pencarian google.

PEMUTAR VIDEO
Sedangkan untuk pemutar video menawarkan daftar antar muka berbasis sederhana. Pemutar video memungkinkan anda memilih 3 mode tampilan sesuai di layar. Ada saluran virtualisasi 5.1 dan dukungan sub judul serta dapat mengubah ukuran font dan dapat mensinkronkan sub judul.

KAMERA DAN PEREKAM VIDEO
Samsung Rugby Smart dilengkapi dengan kamera 5MP dan lampu kilat LED. Mampu menangkap foto dengan resolusi maksimal 2560 x 1920 piksel dengan dua shorcut bar pada setiap sisi jendela bidik. Disebelah kanan ada tombol switch camcoder, tombol bidik virtual dan galeri pintas, disebelah kiri ada saklar depan/belakang kamera dengan kontrol flash.
Antarmuka kamera video identik dengan kamera, anda akan mendapatkan panel yang disesuaikan disebelah kiri dengan empat jalan pintas. Mampu menangkap video dengan 720p pada 30fps. kamera depan tidak dapat mengambil video tetapi bisa untuk mengambil gambar. Format video MP4 dengan bitrate 12Mbps.

KONEKSI
Smartphone Samsung Rugby Smart memiliki jaringan quad band GSM / GPRS /EDGE dan dual band 3G dengan HSPA + {downlink 14.4 Mbps dan uplink 5.76Mbps). Dilengkapi Bluetooth 3.0 untuk transfer file cepat, WIFI b/g/n dan WIFI hotspot.

WEB BROWSER
Tampilan web browser di smartphone ini hampir sama dengan Android lainnya. Browser mendukung pinch ganda dan zoom. Ada dukungan flash 11 yang memungkinkan pengguna untuk dapat menonton video youtube du browser dan bermain game Flash juga.


Spesifikasi Utama
  • Jaringan : Quad-band GSM dan dual-band 3G, HSDPA 14.4 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
  • CPU : Snapdragon 1.4GHz; Adreno 205 GPU; Chipset Qualcom Snapdragon, RAM  512MB
  • Memory : 4GB, dukungan kartu microSD hingga 32GB
  • Layar : Super AMOLED 3.7 inci dengan WVGA resolusi 800 x 480 piksel; kepadatan piksel 252ppi
  • Kamera : 5 megapiksel fokus otomatis, merekam video HD pada 30fps (720p), LED flash, kamera sekunder VGA untuk panggilan video
  • Sistem Operasi : Android 2.3.6 Gingerbread
  • Koneksi : Wi-Fi b/g/n; konektivitas Hot-spot dan DLNA, Bluetooth 3.0 dengan A2DP, GPS dengan A-GPS, Digital kompas, Standart audio jack 3.5mm
  • Fitur Pendukung : Dukungan video Divx/XviD/X264, Office dokument viewer/editor, Web browser dengan dukungan Adobe Flash 11


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 06.17
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter