;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Selasa, 03 Juli 2012

Facebook Tampilkan Ikon Gay dan Lesbian

Selasa, 03 Juli 2012

[imagetag]

Facebook ingin agar pasangan sesama jenis lebih mudah mengumumkan hubungan mereka melalui akun Facebook. Raksasa jejaring sosial ini memunculkan ikon baru.


Ikon tersebut, seperti dilansir Digital Life, berupa dua pasang pengantin cilik, pengantin laki-laki dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan.

Ikon baru ini sudah diketahui telah ada sejak akhir pekan lalu, setelah salah satu pendiri Facebook Chris Hughes mengumumkan pernikahan dengan kekasihnya Sean Eldridge. Muncul ikon pasangan pengantin laki-laki pada pengumuman status barunya tersebut.

Sebelumnya, pengguna yang memberitahukan status pernikahan akan menemukan ikon 'pengumuman' tersebut berupa pasangan pengantin laki-laki dan perempuan, entah itu untuk pasangan pengantin beda jenis maupun sesama jenis.

Penambahan ikon sesama jenis ini adalah langkah terbaru Facebook mendukung komunitas LGBT (lesbian, gay, bisexual, and transgender). Sebelumnya, di 2011, raksasa jejaring sosial ini telah menambahkan 'civil union' dan 'domestic partnership' pada pilihan status hubungan (relationship).

Civil union untuk pasangan sesama jenis yang telah menikah secara sipil, sementara domestic partnership adalah untuk pasangan sesama jenis yang tinggal bersama.

Langkah Facebook mendukung persamaan hak ini tentunya diapresiasi kalangan LGBT. Allison Palmer, juru bicara Alliance Against Defamation mengatakan ikon ini punya makna besar bagi komunitas LGBT.

"Menyusul penambahan 'domestic partnership' dan 'civil union' di profil tahun lalu, ikon pernikahan sesama jenis ini adalah cara penting agar pasangan sesama jenis dapat dikenali," ujarnya.

Namun ada juga kalangan yang menentang. Sejumlah pengguna Facebook anti LGBT mengekspresikan ketidaksukaan mereka dengan kehadiran ikon baru tersebut. Bahkan sebagian ada yang mengajak melakukan aksi boikot membuat Facebook Page 'One Million Moms an anti-gay offshoot of the American Family Association'.
#ad2fcb


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 19.15
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter