;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Selasa, 24 Juli 2012

Pemulung Online Lewat Craigslist

Selasa, 24 Juli 2012

Untuk urusan search engine, peta, dan menemukan apapun yang ada di Internet maka Google sudah tentu sudah jadi website dan mesin pencari utama bagi para pengguna Internet. Kali ini ini TKJ Blog ingin membagikan pengalaman ketika hunting barang bekas, murah dan gratis memanfaatkan salah satu website yang sudah lama dikenal yakni craigslist.
Sejarah singkat Craigslist
Craig’s philosophy for craigslist, of providing free online classified ad space to people “trying to help each other out,” has led to one of the Internet’s greatest success stories.   While he stepped away from the management of craigslist more than 10 years ago, Craig has continued to do customer service for the company each and every day for 17 years in order to stay, he says, ”connected to what’s real.” -sumber di sini
Tentang Craigslist
Berikut beberapa kutipan dari website resminya tentang craigslist:
“Q: What is craigslist?
A: Local classifieds and forums - community moderated, and largely free.

Q: What can I find there?
A: Jobs, housing, goods, services, romance, local activities, advice - just about anything really.

Q: Is craigslist a nonprofit?
A: No, craigslist was incorporated as a for-profit in 1999.
Q: How much traffic does craigslist get?
A: More than 30 billion page views per month”
sumber ada di sini
Begitulah kira-kira seperti apa craigslist.org itu dimana dengan tampilan yang sederhana namun sudah menjadi salah satu website yang digunakan oleh jutaan orang di dunia dan mayoritas utama pengguna-nya memang masih di USA.
Pengalaman menggunakan Craigslist di USA
Seperti yang sudah disebutkan diatas dimana craigslist digunakan salahsatunya untuk mencari pekerjaan, tempat tinggal, dan jual beli barang, forum diskusi dan lainya. Penulis pun memiliki pengalaman ketika berburu pekerjaan lewat situs ini, juga pengalaman lainya mendapatkan barang-barang gratis yang ditawarkan cuma-cuma karena sang pemilik sudah tidak membutuhkan barangnya lagi, pindahan rumah, dan berbagai alasanya lainya. Manfaat lainya di website ini juga bisa digunakan untuk mencari penjual barang-barang bekas yang masih berguna dan dijual dengan harga yang murah.  Salah satu yang paling saya gemari sekarang mencari barang gratisan lewat craigslist jadi tanpa perlu putar-putar keliling kota habis uang di bensin. Sekarang cukup  duduk manis di depan komputer dan browsing lalu ketika menemukan item yang bisa diambil tinggal kontak si penyedia lewat email atau no telp/hp lalu janjian kapan akan mengambil barang. sederhana!
Sayangnya ketika saya coba browsing di craigslist Indonesia tidak tersedia barang-barang gratisan.
“kalau ada yang gratis kenapa harus beli :) demikian pengalaman memanfaatkan teknologi internet untuk menjadi pemulung. (pemulung  online)”



SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 09.45
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter