;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Minggu, 29 Juli 2012

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Minggu, 29 Juli 2012

Jika anda anda mempunyai masalah dengan bau mulut, anda perlu simak cara menghilangkan bau mulut dibawah ini. Terutama ketika anda sedang berpuasa dimana anda tidak bisa mengkonsumsi makanan atau obat-obat penghilang bau mulut tersebut selama puasa. Meskipun tidak berbahaya bau mulut tentunya pasti mengganggu aktivitas anda, terutama bagi anda yang sering berbicara dengan orang lain.

Penyebab Bau Mulut

Penyebab terjadinya bau mulut ada yang bersumber dari dalam mulut dan ada yang bersumber bukan dari mulut. Tentunya anda harus mengetahui yang mana kebiasaan anda yang telah menyebabkan bau mulut tersebut. Sehingga anda tahu cara yang mana untuk menghilangkan bau mulut anda.
1. Bakteri yang bersembunyi di antara gigi dan permukaan lidah menyebabkan turut berperan mengeluarkan racun dan bau yang kurang sedap.
2. Lubang di bagian dalam tonsil (amandel) disebut crypts, merupakan salah satu biang keladi halitosis. Pada bulatan-bulatan jaringan limfe di tonsil yang membengkak sering terselip sisa makanan dan kuman sehingga menimbulkan bau tidak enak.
3. Makanan beraroma tajam seperti bawang putih, durian, atau ikan, juga menyebabkan bau mulut, bahkan meski kita sudah menghilangkan bau mulut dengan menyikat gigi.
4. Kebiasaan buruk, seperti merokok atau minum kopi dan alkohol. Alkohol dapat mengurangi produksi air liur yang akan memperparah bau mulut.
5. Penyakit seperti infeksi saluran napas, infeksi sinus kronis, diabetes, gangguan ginjal, lever, dan asam refluks kronis.
6. Kurang minum air dan mulut yang kering juga merupakan kontributor penyebab masalah bau mulut.

Cara menghilangkan bau mulut

1. Menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menggosok gigi dan lidah secara benar. Bersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi. Gunakan cairan kumur, jangan memakai cairan dengan kandungan alkohol di atas 25 persen karena memicu risiko kanker rongga mulut.




menyikat gigi dengan benar dan teratur untuk menghilangkan bau mulut
2. Periksa ke dokter gigi Anda minimal enam bulan sekali. Bila ada waktu.
3. Hindari rokok dan alkohol karena berefek memperburuk status kebersihan mulut yang memicu terjadinya gingivitis dan periodontitis.
4. Perbanyak konsumsi buah-buahan yang dapat menghilangkan bau mulut seperti apel, bengkuang dan wortel. Teh hijau mengandung bahan aktif catechin yang dapat menghilangkan plak, menurunkan kadar gula, dan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Minumlah 2-5 cangkir teh hijau sehari.
5. Keju yang rendah karbohidrat, tinggi kalsium dan mengandung fosfat, dapat memperkuat email gigi, meningkatkan produksi air liur dan mengurangi pertumbuhan karang gigi.
6. Perbanyak konsumsi air putih minimal satu liter atau delapan gelas sehari untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh.
7. Asup makanan probiotik seperti yogurt yang memelihara pencernaan, menghambat dan menghilangkan bau mulut.

SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 01.51
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter