;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Minggu, 13 Maret 2011

BERITA TERBARU GEMPA DI JEPANG

Minggu, 13 Maret 2011

Gempa di Jepang. Dampak dari Gempa di Jepang semakin luas, selain terjadi Tsunami di pesisir timur [lihat: Video Tsunami Jepang] bencana lain yang timbul akibat gempa di Jepang adalah efek radiasi nuklir pasca meledaknya rektor nuklir Fukushima. Perlu diketahui juga Gempa di Jepang yang berkekuatan 8,9 skala Richter merupakan gempa terkuat kelima sejak tahun 1900.

GEMPA DI JEPANG

Dengan meledaknya reaktor nuklir Fukushima (sabtu/12/03/2011) akibat gempa di Jepang tersebut, kini pemerintah jepang harus mengevakuasi sejumlah 140 ribu warganya yang barada di sekitar reaktor nuklir tersebut dan Jarak aman yang harus di sterilkan adalah sejauh 20 km dari pusat ledakan.

GEMPA DI JEPANG

Efek Radiasi Nuklir Bagi Manusia
Nuklir sangat berbahaya bagi manusia apalagi bila terpapar langsung radiasinya. Seperti yang pernah terjadi di di Chernobyl, Ukraina (26 April 1986). Beberapa efek kesehatan yang dialami oleh korban radiasi nuklir tersebut, antara lain terkena kanker. Dan untuk yang langsung terpapar radiasi mengalami sindrom akut radiasi (ARS), mereka meninggal dalam waktu beberapa minggu setelah ledakan. Selain terkena ARS, korban juga ada yang meninggal karena kanker thyroid setelah menghirup udara yang terpapar radioaktif.

Selain itu, korban radiasi nuklir juga ada yang mengidap penyakit leukimia, gangguan metabolisme, dan katarak. Sejumlah orang juga mengaku mengalami masalah kesuburan dan masalah kehamilan, tetapi belum dapat dipastikan apakah masalah itu merupakan efek radiasi.

Di sisi lain akibat Tsunami dan gempa di Jepang, sejumlah 1.700 orang lebih tewas dan 300 Ribu Dievakuas. Jumlah tersebut masih bisa terus bertambah mengingat saat ini proses evakuasi masih terus berlanjut. Semoga berita terbaru gempa di Jepang yang goceng blog ambil dari berbagai sumber dapat bermanfaat.

SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 01.18
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter