;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Selasa, 15 Maret 2011

Iran - china akan bangun bendungan tertinggi di dunia

Selasa, 15 Maret 2011

 Teheran: China akan bekerja sama dengan Iran untuk membangun sebuah bendungan tertinggi di dunia. "Salah satu peristiwa besar di sektor perairan adalah penandatanganan kontrak bisnis dengan China untuk pembangunan Bendungan Bakhthiari," kata Menteri Energi Iran Majid Namjoo seperti dikutip dalam laman resmi kementerian itu pada Senin (14/3).


"Bendungan itu akan menjadi yang tertinggi di dunia ... Kontraknya akan ditandatangani Iran dan China pada Senin," ujarnya.


Direktur Manajer Perusahaan Pengembangan Sumber Daya Listrik dan Air Iran, Mohammadreza Rezazadeh mengatakan perusahaan asal China, Sinohydro Corporation dan perusahaan Iran, Farab akan terlibat dalam pembangunan bendungan di provinsi Lorestan di barat Iran seperti dikutip dari laman televisi pemerintah berbahasa Inggris, Press TV.


Rezazadeh mengatakan kontrak tersebut bernilai 2 miliar dolar Amerika Serikat. Bendungan tersebut akan memiliki tinggi 315 meter dan akan menjadi penampungan air terbesar dengan kapasitas 4,8 miliar meter kubik. Proyek akan dimulai pada tahun baru Iran, yang akan dimulai pada 21 Maret. Proyek itu akan mendukung sebuah pembangkit listrik tenaga air dengan daya 1.500 megawatt.(Ant/BEY)


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 01.56
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter