;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Selasa, 15 Maret 2011

Kartun Malaysia Lecehkan Jepang

Selasa, 15 Maret 2011

  Ironis, ketika keprihatinan dunia tertuju pada bencana di Jepang, sebuah surat kabar Malaysia justru menjadikan gempa yang disusul tsunami pada Jumat (11/3) sebagai le­lucon. Mereka ngelawak le­wat karikatur superhero Jepang Ultraman yang dianggap lucu. Dalam gambar terlihat Ultra­man tengah beradu cepat (lari) dengan gelombang tsunami.

Akibatnya, tidak sedikit masyarakat Malaysia yang memprotes tayangan karikatur ultraman itu. Mereka menge­cam keras kebijakan surat ka­bar Berita Harian yang ber­bahasa melayu itu. Kritik keras juga tersaji di jejaring sosial, Twi­tter dan Facebook. Bebe­ra­pa dia ntaranya menyerukan un­tuk memboikot koran tersebut.
                                        koran malaysia

Tak pelak, redaksi Berita Harian langsung meminta maaf atas tayangan tersebut. Pernyataan maaf mereka di­muat melalui situs koran dan jejaring sosial. Intinya,“Me­reka meminta maaf dan tidak ber­niat melawak diatas pende­ritaan orang” usai terjadinya gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang. Surat kabar itu menyatakan simpati dan mengatakan berbagi “ke­se­dihan” dengan rakyat Jepang.    [RM]


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 01.03
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter