;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Selasa, 07 Agustus 2012

Compaq Presario CQ43-414TU Laptop Murah

Selasa, 07 Agustus 2012

imageBaca spesifikasi harga dan review Compaq Presario CQ43-414TUlaptop bagus harga murah terjangkau semua kalangan. Selain fitur dan spesifikasi, yang juga menjadi pertimbangan orang ketika akan membeli laptop adalah harganya. Tentu setelah dia menghitung-hitung kebutuhan dan keperluannya dengan laptop tersebut.

baca: Tips membeli laptop baru.

Keterbatasan dari laptop murah tidak terlalu dipermasalahkan, toh sedari awal sudah disadari betul akan kekurangan tersebut. Syaratnya sederhana, asal bisa dipakai mengetik, internetan, nonton film, dan mendengarkan musik. Kecepatan dan kualitasnya nomor dua, yang penting bisa dulu. Hehe…

Kalau laptop murah seperti itu yang kamu cari, maka Compag Presario CQ43-414TU adalah jawaban tepat. Faktanya, laptop seri ini adalah yang paling laris dari sekian banyak produk Compag alias HP di pasar laptop Indonesia.

Laptop CQ43 sendiri memiliki banyak varian. Yang sedang kita lihat sekarang adalah CQ43-414TU. Bisa dibilang ini adalah laptop CQ43 versi minimalis dengan harga yang lebih murah tentunya. Masih menggunakan prosesor Intel Celeron generasi baru, prosesor yang berada di keluarga Intel Sandy Bridge ini mampu memberikan performa yang memadai dan memiliki kinerja tangguh. Dengan prosesor Celeron B815 1,6 GHz, clock speed yang didapat memang turun sebesar 0.4 GHz dari sebelumnya 2,0 GHz pada B940. Namun jangan khawatir, perbedaan yang ada tidaklah begitu signifikan.

Harga yang ekonomis tentunya berimbas pada kelengkapan konektivitas. Pada produk ini, jangan berharap Anda mampu menemukan konektor kecepatan tinggi. Tidak ada port USB generasi terbaru maupun  HDMI di sini. Hanya 3 buah port USB2.0 dan card reader untuk membaca file dokumen Anda.

Dari segi tampilan, desain yang digunakan terhitung modis dan tidak terkesan murahan. Alih-alih menggunakan material plastik glossy yang terlihat ringkih, CQ43-414TU menggunakan material yang terlihat kokoh. Bekas tangan Anda tidak akan menempel pada permukaan sehingga notebook akan selalu bersih dari noda sidik jari. Engsel pada cover juga terasa mantap. Layar tidak mudah bergoyang dan stabil. 

Nah, selain yang sudah kita bahas di atas, ada satu lagi kelebihan laptop murah CQ43-414TU ini, yaitu speaker-nya. Dengan harga yang terjangkau, anda sudah mendapatkan notebook dengan speaker sekelas Altec Lansing. Output yang dikeluarkan tentu jauh berbeda dengan speaker notebook low-end lainnya. Bass yang dihasilkan empuk, dan suara penyanyi terdengar jernih.

Dengan harga yang lebih murah beberapa ratus ribu dari pendahulunya, CQ43-414TU memang mengalami downgrade, khususnya di sisi prosesor. Tentu kelebihan rupiah ynag dihemat bisa dialokasikan untuk hal lain yang juga penting, misalnya membeli printer atau sistem operasi.

Spesifikasi laptop Compaq Presario CQ43-414TU

Layar   
14 inci, 1366x768 pixel

Prosesor   
Intel Celeron B815 (1,6 GHz, 2 MB L3 cache)

Memori   
2 GB DDR3

Chipset   
Intel Cougar Point HM65

Kartu Grafis   
Intel HD Graphics

Harddisk   
320 GB 5400RPM Sata-II

Kartu suara   
Realtek ALC270

Optical drive   
HP DVD-RAM UJ8B1

Fasilitas   
WiFi, ethernet, USB 2.0 (3x), webcam, card reader

Sistem Operasi   
FreeDOS

Baterai   
4200 mAh

Dimensi   
34,2x23x3,8 cm

Bobot   
2,180 kg + baterai

Garansi   
1 tahun

Situs Web   
www.compaq.com

Harga (kisaran*)   
Rp3.400.000

Murah kan? Memang sih, si CQ43-414TU ini menggos-menggos kalau di paksa main game 3D, tapi dengan harga semurah itu, dan kemampuan yang ditawarkan, sebenarnya anda mendapat lebih dari yang sepantasnya. Ingat, alat itu bisa nomor kesekian, imajinasi dan kreasi anda itu yang tidak boleh terbatas.



SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 22.37
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter