;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Minggu, 01 Juli 2012

Aplikasi Penghemat Baterai Laptop

Minggu, 01 Juli 2012

Granola Enterprise Software Power ManagementSedang mencari aplikasi penghemat baterai laptop? Ada beberapa aplikasi yang kita bisa manfaatkan untuk menghemat baterai supaya laptop kita bisa bekerja lebih lama, tanpa perlu terlalu sering melakukan isi ulang baterai. Bukan hanya untuk alasan kenyamanan, tapi juga demi baterai laptop sendiri supaya dia lebih awet. Kali ini kita lihat satu saja dulu. Karena menurut saya, sementara ini, aplikasi terbaik penghemat baterai laptop adalah Granola.

baca juga: Tips Pertama Kali Beli Laptop

Dengan aplikasi penghemat baterai laptop, sebenarnya ada banyak keuntungannya loh. Kita bisa sedikit menyumbang untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan. Loh, kog bisa? Anda tentu paham kalau listrik yang kita pakai di hampir semua kegiatan keseharian kita itu dibangkitkan dengan menggunakan berbagai sumber daya alam. Ada yang dengan bahan bakar solar, tenaga panas bumi, angin, dan juga air. Jadi kalau kita menghemat lsitrik, artinya juga bisa mengurangi kebutuhan daya listrik. Yang pada titik pangkalnya mengurangi penggunaan sumber daya alam itu. Iya sih, kalau hanya satu laptop yang hemat baterainya tidak akan memberi efek, tapi kalau banyak, tentu akan berakibat baik.

Terus aplikasi penghemat baterai laptop apa yang bisa kita pakai?

Adalah Granola, sebuah aplikasi penghemat baterai gratis yang bagus, ringan dan tidak membebani kerja OS laptop. Mau tahu lebih banyak? Kunjungi Granola Official Site, atau mau langsung menginstallnya di laptop anda? Download Granola Laptop Battery Saver.

baca juga: Tips Agar Baterai Laptop Awet

Apa kelebihan Granola?

  • penghemat baterai yang fleksible, bisa otomatis menyesuaikan dengan perubahan kebutuhan tenaga dari laptop atau PC client
  • pelaporan hasil penghematan baterai laptop yang detail dan akurat
  • bisa gabung menjadi member, akan lebih terasa sumbangsih anda terhadap keselamatan bumi

Kekurangannya?

Sepanjang saya memakai Granola, tidak ada keluhan secara teknis, semisal laptop jadi lambat, memakan resource laptop berlebihan, atau semacamnya. Cuman ada satu masalah yaitu pada saat awal, kita diminta membuat akun di Granola. Bukan hal yang sulit sebenarnya. Tapi sepertinya agak ribet, kita kan suka-nya yang langsung pakai tanpa daftar begitu. Meskipun gratis dan ada banyak keuntungan kalau kita menjadi member.

baca juga: Daftar Harga Laptop HP Juli 2012 Terbaru

Jadi? Kesimpulannya?

Kalau anda memang ingin baterai laptop lebih irit dan benar-benar berkomitmen akan keselamatan bumi kita tercinta yang hanya satu ini, maka pakailah Granola. Hehe… Tidak akan menyesal kog.



SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 01.06
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter