;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Rabu, 04 Juli 2012

Ini Dia 7 Bungee Jumping Paling Tinggi di Dunia

Rabu, 04 Juli 2012

[imagetag]

Suka olahraga yang menantang adrenalin? Mungkin Anda harus mencoba bungee jumping di 7 tempat berikut. Inilah 7 bungee jumping tertinggi di dunia.


Meski sering dianggap ekstrem, bungee jumping memberikan tantangan tersendiri bagi pecintanya. Terjun dari ketinggian dan melawan gravitasi sering kali memberikan kepuasan tersendiri bagi siapa saja yang mencoba.

Dilongok dari situs CNNGo, berikut adalah 7 tempat bungee jumping paling tinggi di dunia:

1. Royal Gorge Bridge, AS

Apa yang Anda bayangkan terjun dari ketinggian lebih dari 300 meter? Penasaran? Coba saja bungee jumping yang ada di Royal Gorge Bridge, Colorado, AS. Tak tanggung-tanggung, bungee jumping ini siap menjatuhkan Anda dari jembatan dengan ketinggian 321 meter. Wow!

Jembatan Royal Gorge ini disebut-sebut sebagai tempat bungee jumping tertinggi di dunia. Rasakan tubuh Anda terhempas dari atas jembatan gantung ini, dan teriaklah sekencang-kencangnya.

2. Macau Tower, China

Tempat bungee jumping tertinggi di dunia kedua dipegang oleh Macau Tower di Macau, China. Dari atas menara setinggi 233 meter, tubuh Anda akan dilepaskan dan dibiarkan jatuh bebas. Tak perlu kuatir dengan keamanan, tubuh Anda akan dilengkapi dengan pengaman sebelum terjun.

Sayangnya, untuk mencoba bungee jumping di Kota Kasino ini, Anda harus rela merogoh kocek hingga Rp 3 jutaan. Cukup mahal memang, tapi sebanding dengan pengalaman yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain.

3. Verzasca Dam, Swiss

Setelah Macau, peringkat ketiga diduduki Verzasca Dam di Swiss. Memiliki ketinggian hingga 220 meter, Verzasca Dam siap menantang adrenalin Anda dengan bungee jumpingnya. Sudah lebih dari 100.000 orang yang terjun dari bendungan ini.

Untuk merasakan tantangan ini, Anda harus membayar US$ 203 (Rp 1,9 jutaan). Eits, tapi jangan coba-coba datang ke tempat ini kalau takut ketinggian atau gelap. Ini karena waktu terbaik untuk mencoba lompat dari Verzasca Dam adalah pada malam hari. Rasakan angin malam menabrak tubuh Anda yang terjun dari ketinggian lebih dari 200 meter. Berani?

4. Bloukrans Bridge, Afrika Selatan

Kalau Verzasca Dam menawarkan terjun dari ketinggian 220 dari bendungan, Bloukrans Bridge di Western Cape, Afrika Selatan siap melempar Anda dari ketinggian 216 meter. Datang dan siaplah berteriak!

Jangan tutup mata Anda saat melompat! Gurun di sekitar lokasi bungee jumping akan menjadi pemandangan tersendiri yang asyik untuk dilihat. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, bungee jumping di salah satu tempat tertinggi ini hanya meminta pengunjungnya membayar US$ 82 atau Rp 770.000.

5. Jembatan Europabrucke, Austria

Dari Afrika kita beralih ke Austria. Negara ini juga memiliki bungee jumping tertinggi di dunia, tepatnya di Jembatan Europabrucke, Kota Innsbruck, Austria.

Europabrucke adalah jembatan yang menghubungkan Austria dan Italia. Bagi Anda pecandu bungee jumping, wajib datang ke tempat ini. Datang ke sini, Anda akan merasakan sensasi terjun dari ketinggian 192 meter. Saat terjun, Anda bisa melihat hijaunya Pegunungan Alpen yang menjadi latar lompat. Mau tahu biaya? Pengunjung hanya diminta membayar Rp 1,6 juta.

6. Jembatan Niouc, Swiss

Lebih pendek 2 meter dari Jembatan Europabrucke di Austria, Swiss juga punya spot bungee jumping tertinggi di dunia, yaitu Niouc, Swiss. Anda bisa merasakan serunya tubuh dilempar dari ketinggian 190 meter.

Teriaklah sekencang mungkin saat tubuh Anda terlempar dan digoyangkan oleh tali pengaman. Tak percuma mengeluarkan uang hingga Rp 2 juta, karena pengalaman Anda jatuh dari jembatan, dan tubuh yang diselimuti dinginnya udara Swiss dijamin tak terlupakan.

7. Altopiano di Asiago, Italia

Posisi terakhir yang mendapat gelar bungee jumping tertinggi di dunia adalah Altopiano di Italia. Bisa dibilang, bungee jumping ini berbeda dengan yang lain karena Anda bisa tandem bersama pasangan, cukup dengan membayar US$ 80 (Rp 750.000).

Dengan panorama perbukitan dan sungai yang mengalir di bawahnya, terjunlah bersama pasangan. Dekap erat tubuh sang pujaan hati, dan nikmati hempasan angin yang menampar wajah Anda.
#ad2fcb


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 06.56
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter