;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Jumat, 06 Juli 2012

Jadwal Puasa Ramadhan 2012

Jumat, 06 Juli 2012

[imagetag]Jadwal Puasa Ramadhan 2012 Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) telah menetapkan bahwa jadwal puasa ramadhan 2012  atau Ramadhan 1433 Hijriyah jatuh pada Jumat, 20 Juli 2012. Sementara 1 Syawal atau hari pertama Lebaran pada Minggu, 19 Agustus 2012.

"Berdasarkan perhitungan astronomi, hilal telah wujud pada Kamis, 19 Juli, meskipun mungkin terlihat atau tidak terlihat. Pada Kamis malam, dilaksanakan shalat tarawih. Esoknya, Jumat, 20 Juli, mulai puasa," kata Abdul Fatah, Ketua Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia, dan Kebijakan Publik PP Muhammadiyah, Rabu (4/7/2012) di Jakarta.

Abdul Fatah menjelaskan, keputusan jadwal puasa ramadhan 2012 merupakan hasil perhitungan adanya hilal (hisab wujudul hilal) oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah. Keputusan telah disebarkan ke semua anggota organisasi keagamaan ini sejak pertengahan Juni, bersamaan dengan penutupan Rapat Tanwir Muhammadiyah di Bandung, Jawa Barat.

Muhammadiyah berencana tidak mengikuti sidang isbat (penetapan) awal Ramadhan yang biasa digelar Kementerian Agama. Hal itu demi mengurangi ketegangan dan untuk kebaikan bersama.

"Kami berharap, semua pihak bisa menghargai dan menghormati perbedaan pendapat, dan tetap menjalankan ibadah puasa. Perbedaan pendapat awal Ramadhan dan 1 Syawal sudah terjadi sejak lama," katanya. (sumber : kompas.com)
#ad2fcb


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 18.55
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter