;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Minggu, 15 Juli 2012

Profil Dan Biodata Jokowi (Joko Widodo)

Minggu, 15 Juli 2012


Profil Dan Biodata Jokowi (Joko Widodo) - Kali ini saya akan berbagi Profil Dan Biodata Jokowi (Joko Widodo) bagi anda semua. Jokowi namanya semakin melambung seiring hasil quick count yang menempatkan dia dan Ahok di urutan teratas. Pengen tau Profil Dan Biodata Jokowi (Joko Widodo)? berikut ini anda bisa simak disini yang telah saya rangkum dari berbagai sumber

Profil Jokowi (Joko Widodo)

Joko Widodo lahir di kota Solo (Surakarta) pada tanggal 21 Juni, 1961. Ia lebih dikenal dengan nama singkat Jokowi, kini menjabat walikota di kota kelahirannya. Dan masa jabatannya akan berakhir 2015 berserta wakilnya F.X Hadi Rudyatmo.

Ia di nominasikan oleh partainya yakni PDI, untuk bertarung pada pemilihan gubernur Jakarta 2012.
Jokowi merupakan sarjana lulusan teknik dari universitas kehutanan UGM pada tahun 1985.

Biodata Jokowi (Joko Widodo)
  • Lahir 21 Juni 1961 (umur 51)
  • Bendera Indonesia Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
  • Kebangsaan Indonesia
  • Partai politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
  • Alma mater Universitas Gadjah Mada
  • Pekerjaan Pengusaha
  • Agama Islam

Prestasi JokoWi (Joko Widodo)

Dibawah kepemimpinan JokoWi (Joko Widodo), Surakarta mengalami perubahan cepat. Memberikan branding pada kota itu, dengan menyetujui slogan "Solo: The Spirit of Java". Sebagian dari prestasi besar ia lakukan adalah, ia mampu merelokasi pedagang barang bekas di taman Banjarsai tanpa terjadi insiden apapun guna melakukan revitalisasi fungsi lahan hijau terbuka, guna mengajak dan menekankan kepada para investor untuk mementingkan kepentingan publik, melakukan komunikasi terbuka dan rutin (yang disiarkan oleh tv lokal) dengan masyarakat.

Taman Balekambang tadinya ditelantarkan oleh organisasi yang mengelolanya, namun Jokowi mampu membuatnya menjadi taman umum.

Ia juga tidak ragu menolakn para investor yang tidak sejalan dengan prinsip kepemimpinannya. Sebagai tindak lanjutan branding kota Solo, ia kemudian merekomendasikan kota Solo sebagai anggota kota-kota warisan dunia yang kemudian di setujui pada tahun 2006.

Dan pada tahun 2007 kota Solo menjadi tuan rumah festival musik dunia yang diadakan di komplek Fort Vastenburg -- padahal komplek tersebut rencananya akan di buldozer untuk digantikan menjadi mall dan pusat bisnis hingga akhirnya JokoWi memveto rencana tersebut. FMD pada tahun 2008, diadakan lagi disana, kini di komplek istana Mangkunegaran.

Dan Joko Widodo pernah terpilih sebagai 10 tokoh besar tahun 2008 oleh majalah Tempo.

Sekian untuk Profil Dan Biodata Jokowi (Joko Widodo) kali ini, semoga bermanfaat.

SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 01.17
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter