;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Sabtu, 14 Juli 2012

[Review] S Nexian Five A5000 - Unggulkan TV Analog dan Layar Lebar

Sabtu, 14 Juli 2012

Persaingan pasar Tablet semakin gencar saja di tahun 2012 ini, tidak hanya produk berkelas dunia saja yang sedang berkompetisi tetapi juga produk lokal. Seperti vendor lokal Nexian yang meluncurkan model Five A5000 yaitu Tablet Android dengan layar 5 inci. Tablet produksi Nexian ini akan bersaing ketat dengan produk tablet lokal lainnya, lalu apa saja yang membuat tablet ini bisa menarik perhatian pengguna di indonesia. berikut beberapa review yang saya berikan


DESAIN
Tablet ini memiliki desain bodi yang tidak terlalu besar yaitu 15,2 x 8,7 x 1,22 cm dengan berat 276,3 gram. Bobot dari Five A5000 lumayan lebih berat dibandingkan dengan tablet lokal lainnya, ini juga disebabkan dengan penggunaan kapasitas baterai yang lumayan besar yaitu 1800mAh.

Secara keseluruhan bodi  dari Nexian Five A5000 dilapisi dengan plastik berbahan kuat dengan warna metalik sedangkan pada bagian belakang menggunakan plastik bermotif doff. Bagian depan anda akan menemukan layar seluas 5 inci dengan mengusung teknologi capacitive multitouch dengan resolusi 480 x 320 piksel. Sayangnya kualitas gambar yang ditampilkan pada layarnya kurang begitu tajam dikarenakan kerapatan pikselnya. Pada bagian bawah layar terdapat empat tombol touchpad yaitu tombol home, aplikasi, back dan search.

MULTIMEDIA
Dari sisi fitur multimedia, Nexian Five A5000 dilengkapi dengan TV Analog untuk melihat siaran televisi langsung dari tablet tersebut. Fitur TV Analog pada tablet ini bisa menyimpan 60 channel siaran tv tetapi tidak dilengkapi dengan fitur merekam siaran tv yang sedang anda lihat. Selain itu juga terdapat pemutar musik - video dan radio FM untuk hiburan lainnya. Untuk radio FM anda harus menancapkan sebuah headset terlebih dahulu untuk mengaktifkannya dan headset tersebut juga berfungsi sebagai antena.

Untuk mengabadikan momen-momen anda sudah disediakan dua buah kamera. Kamera Utama berkekuatan 5 mega piksel  yang ada di belakang bodi dan kamera kedua berkualitas VGA yang berada dibagian depan, kamera depan juga bisa digunakan sebagai panggilan video. Kamera utama sudah dilengkapi dengan flash light untuk menunjang pengambilan gambar pada ruangan yang minim cahaya, selain itu juga dilengkapi fitur autofokus, night mode, multi shot, timer, efek, ISO dan mode macro.

KONEKSI
Nexian Five A5000 memiliki keunggulan yang sering dibekalkan pada ponsel produksi lokal pada umumnya yaitu adanya fitur dual-on GSM dengan jaringan 3G/HSDPA untuk kartu GSM pertama. Selain itu ada juga fitur Wi-Fi yang bisa anda gunakan mengakses internet bila sedang berada di area wifi hotspot. Untuk transfer foto atau musik ke ponsel lain anda bisa menggunakan bluetooth sedangkan untuk transfer data ke komputer anda bisa menggunakan kabel USB.

KINERJA
Tablet besutan Nexian ini berjalan pada sistem operasi Android OS 2.3 Gingerbread. Semua aktifitas pada tablet ini dijalankan oleh prossesor berkekuatan 650MHz dan RAM 512Mb. Walaupun menggunakan prossesor yang kurang sedikit bertenaga tetapi untuk kinerjanya sudah cukup lumayan saat digunakan membuka aplikasi dan browsing internet. Kapasitas penyimpanan data yang tersedia sangat minim sekali yaitu hanya menggunakan ROM sebesar 512Mb. Bagi anda yang suka mengkoleksi musik dan foto tidak perlu takut kehabisan ruang penyimpanan karena Nexian Five A5000 juga ditambah slot microSD yang mampu menampung hingga 32GB.

SPESIFIKASI NEXIAN FIVE A5000
Fitur Keterangan
JaringanDual on GSM quadband/HSDPA/triband
CPUProssesor MTK 650 Mhz
MemoriInternal: ROM 512Mb, RAM 512Mb
Eksternal: microSD hingga 32Gb
LayarTFT Capasitive Multitouch 5 inci, resolusi 480x320 piksel (HVGA)
Sistem OperasiAndroid OS 2.3 Gingerbread
KameraUtama: 5 Mega piksel (2592x1944 piksel), Led Flash, Autofocus, Multishot, Macro mode, ISO, Efek, Video; Sekunder: VGA, Video call
KoneksiHSDPA, Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooth, Kabel data, PC Sync
Fitur LainnyaA-GPS, Java, TV Analog, Radio FM, PIM, Document viewer, xHTML, MP3/WAV/AAC/MP4/AVI, Email
BateraiLithium-ion 1800mAh
HargaRp.1.900.000 (Promo) Harga lain lihat disini


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 05.01
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter