;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Selasa, 03 Juli 2012

[Review] Samsung Galaxy S III (S3) GT-I9300 - Harga dan Spesifikasi

Selasa, 03 Juli 2012

Samsung selalu memberikan inovasi yang tiada henti dengan memberikan produk-produk terbarunya untuk memanjakan para konsumen pengguna smartphone di dunia. Setelah beberapa lalu pihak HTC mengeluarkan smartphone dengan dibekali prossesor quad core pertama kali dan merupakan pelopor smartphone berprosesor quad core yang diberi nama HTC One X, sekarang giliran pihak samsung yang menggunakan prossesor berkekuatan super cepat tersebut. Smartphone terbaru keluaran samsung ini diberi nama Samsung Galaxy S III GT-I9300 dan siap bersaing dengan smartphone lain untuk menarik para pembeli dengan menyajikan fitur-fitur unggulan pada smartphone produksinya.

DESAIN
Smartphone ini memiliki dimensi bodi 136.6 x 70.6 x 8.6 mm dengan cassing berbahan plastik glossy dan berat 133 gram. Walaupun ponsel ini merupakan ponsel kelas atas tetapi untuk bahan cassing dan kenyamanan saat dipegang kurang pas dan terasa licin. Secara keseluruhan desain dari Galaxy S III terlihat lebih fleksibel dengan bagian cassing belakang dapat dilepas untuk mengganti baterai dan menyisipkan kartu memori.


Galaxy S3 memiliki lebar layar yang super yaitu 4,8 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, berkat layar yang lapang tersebut pengguna dengan puas bisa menikmati saat melihat foto dan menonton video. Jenis layar pada smartphone ini adalah Super AMOLED capasitive touchscreen yang mengadopsi teknologi pentile matriks yang terdiri dari dua subpiksel di setiap pikselnya. Untuk menjaga layar dari goresan saat digunakan, layar Galaxy S3 dilengkapi dengan kaca anti gores Gorilla Glass generasi kedua yang lebih tahan terhadap goresan.

MULTIMEDIA
Karena Galaxy S3 merupakan ponsel yang ditujukan untuk kalangan high-end, untuk fitur multimedia pastinya akan lebih istimewa untuk digunakan dan nyaman baik secara visual maupun audio. Samsung Galaxy S3 menawarkan fitur nearby device yang memungkinkan anda untuk mendengarkan musik secara streaming melalui jalur DLNA. Tidak hanya itu, Samsung juga membekali Galaxy S3 dengan dengan teknologi SoundAlive yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu dengan efek suara yang pas dengan genre yang dimiliki. Untuk pemutar video pada smartphone ini memiliki kemampuan yang berbeda dari smartphone lainnya yaitu bisa menampilkan lis video dengan  thumbnail video yang bergerak, selain itu anda juga bisa melihat video dengan pop up play yang memungkinkan pengguna melihat video dalam jendela kecil sambil menjalankan aplikasi lain seperti SMS misalnya.

Untuk urusan pengambilan gambar atau merekam video, Galaxy S III mengandalkan kamera dengan kekuatan 8 Mega piksel. Kamera pada smartphone ini mempunyai fitur yang bisa memberikan hasil yang terbaik saat anda mengambil sebuah objek dengan secara otomatis mengambil 8 buah foto secara berurutan dan akan memilih yang terbaik dari 8 foto tersebut.

Dengan harga kisaran 6 jutaan tak pantas apabila fitur yang dibawakan hanya standar saja. Selain sensor magnet yang digunakan untuk compass, Galaxy S3 juga disematkan sebuah sensor tekanan yang bisa anda gunakan sebagai barometer. Selain itu pada smartphone ini juga terdapat terdapat sebuah fitur NFC yang dipadukan dengan fitur Android Beam yang memungkinkan pengguna untuk bertukar kontak, sharing video di youtube bahkan alamat situs yang sedang dikunjungi hanya dengan menyentuhkan bagian punggung kedua ponsel.

HARDWARE
Untuk menunjang kinerjanya, Galaxy S3 dibekali dengan prossesor Quad-Core dengan kecepatan clock 1,4GHz. Untuk menyimpan data pengguna Galaxy S3 menyiapkan tempat penyimpanan di memori internal sebesar 16GB dan apabila pengguna merasa kurang masih ada tambahan slot microSD yang mampu menampung hingga 64GB.

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY S III GT-I9300
Fitur Keterangan
JaringanGSM 850/900/1800/1900
HSPA + 21 850/900/1900/2100
CPUProssesor Quad core Exynos 4212 Quad 1,4GHz Cortex A-9, GPU Mali-400
MemoriInternal: ROM 16GB; RAM 1GB
Eksternal: microSD hingga 64GB
Layar4,8 inci Super AMOLED capasitive touchscreen with HD (720 x 1280 piksel) 16 juta warna, Gorilla Glass 2
Sistem OperasiAndroid OS 4.0.3 Ice Cream Sandwich
KameraUtama: 8 Mega piksel; LED Flash, Autofocus, geo-tagging, face n smile detection, image stabilization, video HD 1080p; Sekunder: 1,9 Mega piksel
KoneksiWi-Fi 802.11 b/g/n, NFC, DLNA, HSDPA/HSPA/HSUPA, Wi-Fi direct, Bluetooth with A2DP, HDMI, MHL 1.0, KIES, microUSB 2.0
Fitur LainnyaAccelerometer, Geo-magnetic, Gyro, RGB Light, Barometer sensor, A-GPS, micro SIM, Chat On, B-to-B Compability, Samsung App, MP4/H.264/H.263/VC-1/DivX/VP8/WMV/MP3/AMR/eAAC+/WMA/OGG/VLAC/AC-3/apt-X, Adobe Flash, HTML5, Adobe Reader, Voice/Dial/Command memo, Email, IM, S Beam, Smart Alert, LTE
Baterai2100 mAh
HargaRp. 6.700.000 (per Juli 2012)


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 01.01
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter