;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Minggu, 01 Juli 2012

[Review] Sony Xperia P - Harga dan Spesifikasi

Minggu, 01 Juli 2012

Sony Xperia P merupakan smartphone yang disasarkan untuk kalangan menengah sebagai konsumennya. Setelah kemarin saya membahas tentang Sony Xperia Sola sekarang saya akan membahas tentang Sony Xperia P dari segi desain, fitur dan kinerja. Xperia P menggunakan teknologi terbaru untuk layarnya yang disebut WhiteMagic yang bisa memberikan kualitas layar LCD yang lebih bagus dari rata-rata LCD yang ada pada smartphone lainnya.

DESAIN
Sony Xperia P memiliki bentuk desain yang lebih bagus dari seri Xperia lainnya seperti Xperia U dan Xperia S. Tampilan dari Xperia P terlihat mencolok dan mengambil desain full bar yang mengusung tema unibodi seperti pada iPhone. Smartphone dengan dimensi 122 x 59,5 x 10,5 mm dengan berat 120 gram memiliki empat sudut bodi yang terlihat lebih tajam serta bagian belakang yang melengkung. Pada bagian belakang bodinya anda akan menemukan sebuah kamera 8MP dan sebuah logo Sony Ericsson lama sedangkan logo untuk Xperia terdapat pada bagian paling bawah dari bodi belakang yaitu dibawah logo Sony.


Pada bagian kanan terdapat sebuah loadspeaker, tombol power, tombol volume dan tombol kamera sedangkan sisi sebaliknya terdapat micro USB, micro HDMI dan sebuah slot micro SIM yang ditutupi oleh plastik sebagai pelindungnya. Sedangkan pada bagian atas terdapat port Headphone dan bagian bawah terdapat mikrofon. Untuk warna yang ada diantaranya hitam, perak dan merah.

LAYAR
Smartphone ini dibekali layar dengan resolusi QHD (960 x 540 piksel) dengan lebar 4 inci serta teknologi WhiteMagic dan Bravia Engine Mobile. WhiteMagic merupakan perkembangan yang menarik untuk display. Selain warna subpiksel merah, hijau dan biru pada Xperia P anda juga akan menemukan subpiksel putih pada layarnya yang disebut RGBW. Pihak Sony mengatakan bahwa dengan adanya piksel putih akan menghemat baterai hingga 50 persen dalam kondisi cahaya latar rendah. Selain itu WhiteMagic juga akan memberikan tingkat kecerahan dua kali lipat dari rata-rata LCD yang ada. Bahkan saat digunakan dibawah sinar matahari layar pada Xperia P masih bisa dilihat dengan jelas.

MULTIMEDIA
Pada fitur multimedia, Sony Xperia P memiliki kemampuan menghasilkan gambar yang bagus berkat kamera sebesar 8MP (3264 x 2448 piksel). Pada fitur kamera juga dilengkapi dengan sensor Exmor R dan LED Flash sedangkan untuk kamera sekunder yang berada didepan hanya menghasilkan objek dengan kualitas VGA saja. Selain untuk memotret gambar, kamera Sony Xperia P juga mampu merekam video dengan kualitas HD yaitu 1080p. Untuk kamera depan hanya mampu merekam video dengan kualitas 720p.

Untuk pemutar musik sudah dilengkapi dengan equalizer, shuffle dan playlist. Suara yang dikeluarkan dari speaker smartphone ini sudah sangat baik dan terdengar sangat tajam. Selain itu anda juga bisa menggunakan Radio FM untuk hiburan lainnya dan bisa menyimpan saluran radio secara dinamis.

KINERJA
Sayangnya smartphone ini masih menggunakan sistem operasi Android Gingerbread dan sampai sekarang belum ada kejelasan tentang update ke ICS. Untuk menjalankan segala aktifitasnya smartphone ini dibekali dengan prossesor Dual-core 1GHz dengan RAM 1GHz. Sedangkan untuk menyimpan data anda bisa menggunakan memori internal sebesar 16GB dan tanpa adanya slot tambahan microSD sehingga anda harus pintar dalam menyimpan file anda karena keterbatasan memori penyimpanan yang ada.

SPESIFIKASI SONY XPERIA P
Fitur Keterangan
JaringanGSM 850/900/1800/1900
HSDPA Quad-band 850/900/1900/2100 - LT22i
CPUDual Core 1GHz Cortex-A9, Chipset NovaThor U8500, GPU Mali-400MP
MemoriInternal: 16GB, RAM 1GB
Eksternal: tidak ada
LayarLED Backlit LCD capasitive touchscreen 16 juta warna, 4.0 inci resolusi 960 x 540 piksel, Multitouch, Protection Screath-resistant Glass, WhiteMagic, Bravia Engine Mobile, Timescape UI
Sistem OperasiAndroid OS v2.3 Gingerbread
KameraUtama: 8MPix (3264 x 2448 piksel), autofocus, LED Flash, Geo-Tagging, 3D Sweep Panorama, Face & Smile detection, Image Stabilization, Video 1080p@30fps Sekunder:VGA
KoneksiHSDPA/HSUPA, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth v2.1, microUSB 2.0, DLNA, HDMI, PC Sync, NFC
Fitur LainnyaSensor Accelerometer, Proximity, Micro SIM, A-GPS, Java, HTML5, Adobe Flash, FM Radio, Email, IM, Push Email, Gmail, Maps, MP4/H.263/H.264/WMV/MP3/eAAC+/WMA/WAV, Google Talk, Youtube, Calender, Organiser, Document Viewer, Voice Memo/dial/command, Prediktive text input, SNS Integration
BateraiLi-Ion 1305 mAh, Talk time 6 jam, Standby 470 jam
HargaRp. 4.400.000 (per Juli 2012) untuk harga lainnya DISINI


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 00.41
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter