;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Sabtu, 11 Agustus 2012

Cara Mengatasi Koneksi Internet Tri Yang Tidak Stabil

Sabtu, 11 Agustus 2012

Logo TriKamu pakai paket internet 3 program Always On? Iklannya memang lagi gencar dan bagus, tapi seiring dengan jumlah pelanggan yang bertambah, kecepatan dan stabilitas jaringan 3 menjadi agak tersendat. Biasa, jaringannya tidak stabil, koneksi internet sering putus sendiri, download musti diulang-ulang dan menunggu keberuntungan, dan sebagainya. Lalu, apakah ada cara mengatasi koneksi internet 3 yang tidak stabil ini? Tenang saudara-saudara. Ada tips sederhana untuk menstabilkan koneksi 3 kamu kog. baca: Paket Internet 3 Terbaru 2012

Memang sih, tips mempercepat koneksi Tri ini tidak akan meningkatkan kecepatanmu sampai 3 kali lipat, tapi paling tidak kamu akan mendapatkan koneksi internet 3 yang lebih stabil.

baca juga: Paket BlackBerry 3 Terbaru 2012

Ini caranya: (sumber: Paseban)

  • Klik kanan pada menu Dial-Up and VPN internet 3 kamu, pilih properties. Klik menu Options yang berada pada tab ke dua.
  • Hilangkan tanda centang pada Prompt For Phone Number. Pilihan ini berada di urutan terakhir dari empat menu pilihan dialing options.
  • Masih pada halaman yang sama, pada pengaturan redialing options, ganti angka pada pilihan redial attempts menjadi angka 99.
  • Beri tanda centang pada kolom Redial If Line Is Dropped.
  • Pindah ke security tab. Pada pengaturan Data Encryption, pilih No Encryption Allowed (Server Will Disconnect If It Requires Encryptions).
  • Selanjutnya, centang semua kolom (4 kolom) yang ada pada Allows These Protocols. Pindah ke tab selanjutnya.
  • Pilih tab networking. Masuk ke pengaturan jaringan dengan cara mengklik kolom Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv 4). Beri centang pada kolom tersebut, maka silakan masuk ke pengaturan lanjutan dengan mengklik menu Properties.
  • Tetapkan DNS Server Address. Beri tanda bulat atau klik menu Use The Following DNS Server Addresses. Isi kolom yang sudah disediakan dengan 8.8.8.8. Jika sudah selesai, sekarang kita memasuki langkah akhir dengan mengklik menu Advanced.
  • Di sini ada 3 tab menu. Ubah pengaturan pada tab IP Setting. Hilangkan tanda centang yang terdapat pada kalimat Use Default Gateway On Remote Network.
  • Tekan tombol OK supaya semua perubahan yang kamu buat tadi tersimpan.
  • Putuskan koneksi internet 3 kamu sejenak, lalu koneksikan lagi.
  • Hehe, sekarang kamu tidak perlu khawatir koneksi internet 3 kamu sering putus nyambung. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Aplikasi Untuk Mempercepat Akses Internet

Sepertinya 3 juga tidak berbeda dengan provider lainnya. Kalau masih masa promo, kecepetan akses internetnya lumayan, tapi begitu pelanggan bertambah, mulailah kecepatan dan stabilitas koneksinya jadi kedodoran. Apalagi di masa beban puncak seperti liburan dan hari raya. Terasa sekali bagaimana lambatnya koneksi internet wireless di Indonesia. Semoga dech, ke depannya akses internet di Indonesia akan lebih cepat, stabil, dan murah. Jadi kita tidak perlu iri dengan negara-negara lain.



SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 20.30
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter