;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Sabtu, 11 Agustus 2012

Tips Memilih dan Membeli Tablet PC

Sabtu, 11 Agustus 2012

Tips Memilih dan Membeli Tablet PC - Komputologi, komputer tablet atau tablet PC kian marak saja. Banyak orang-orang membeli tablet PC sebagai pengganti laptop karena alasan lebih praktis dan simpel. Namun tidak semua orang mengetahui spesifikasi secara keseluruhan tablet PC yang dibeli. Mereka hanya ikut-ikutan saja dan akhirnya menyesal karena tidak sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karena itu komputologi akan berbagi tips memilih dan membeli tablet PC setelah kemarin sempat menulis tips memilih dan membeli HP bekas. Langsung saja, berikut tips memilih dan membeli tablet PC yang benar.

Tips Memilih dan Membeli Tablet PC

Yang harus diperhatikan dalam memilih dan membeli tablet PC adalah sebagai berikut:
  1. Harga dan Kualitas
    Banyak sekali tablet PC yang dijual dengan harga yang murah di pasaran. Tunggu dulu, jangan lantas anda tergiur dengan iming-iming harga yang murah. Karena biasanya yang harganya murah tidak bisa diandalkan kualitasnya. Seperti layar yang tidak jernih dan layar sentuh yang tidak responsif. Hal tersebut pasti akan membuat pengalaman menggunakan tablet PC jadi tidak menyenangkan. Tablet yang berharga mahal dan bermerek biasanya punya kualitas yang baik juga. Jadi bandinngkan dengan teliti antara harga dan kualitas yang ditawarkan sebelum membeli.
  2. Sistem Operasi
    Pembeli awam biasanya tidak memperhatikan hal yang satu ini. Ya, sistem operasi. Secara garis besar, sistem operasi yang beredar di pasaran dibagi menjadi dua.Yang pertama Apple iPad dengan sistem operasi iOS dan tablet dengan sistem operasi Google Android. Kedua sistem operasi tersebut punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada juga sistem operasi lain yang beredar di pasaran seperti sistem operasi BlackBerry dan Windows. Alangkah baiknya sebelum anda membeli PC tablet, cari informasi mengenai sistem operasi tersebut agar tahu kekurangan dan kelebihannya.
  3. Konektivitas
    Secara garis besar ada dua konektivitas yang sering menjadi pertimbangan dalam memilih tablet. Yaitu WiFi dan 3G. Pada umumnya, tablet yang hanya mempunyai konektivitas WiFi jauh lebih murah ketimbang yang berkonektivitas 3G atau keduanya. Bagi yang sering bepergian sebaiknya anda memilih yang mempunyai konektivitas 3G agar dapat tetap berkomunikasi menggunakan tablet PC anda. Karena tidak di semua tempat menyediakan konektivitas WiFi.
  4. Kapasitas Penyimpanan
    Tidak semua tablet PC menyediakan slot untuk memori eksternal. Seperti Apple iPad. Jika anda membeli iPad dengan kapasitas 16GB, berarti penyimpanannya 16GB dan tidak bisa ditambah lagi. Jadi jika anda suka menyimpan banya file yang memakan kapasitas memori sebaiknya memilih tablet yang menyediakan slot memori.
  5. Kamera
    Kamera juga perlu diperhatikan dalam membeli tablet PC. Ada tablet PC yang hanya menyediakan kmera depan dan ada yang menyediakan kamera depan belakang. Jadi pilih sesuai kebutuhan anda. Dan jangan lupa perhatikan kualitas kameranya.
  6. Baterai
    Pilih tablet PC yang mempunyai ketahanan baterai lama, karena kebanyakan tablet PC mengkonsumsi banyak daya baterai.
  7. Ukuran dan Berat
    Pilih tablet yang ukuran dan beratnya pas menurut anda. Disarankan jangan memilih tablet yang berat dan ukurannya besar karena akan menyulitkan dalam aktifitas bermobilisasi anda. Dan anda akan kesulitas menyimpan dalam tas jika tablet itu lebar.
Nah, itulah tadi hal yang harus diperhatikan dalam memilih dan membeli tablet PC. Semoga tips memilih dan membeli tablet PC tadi bermanfaat bagi anda.


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 20.41
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter