;



UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Kamis, 31 Mei 2012

Mengenal Bagian-bagian Penting Skateboard

Kamis, 31 Mei 2012



Jika Anda mulai melirik hobi bermain skateboard, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu parts atau bagian-bagian dari skateboard. 

Selain untuk mengenal lebih dekat papan luncur yang akan Anda pakai, hal ini juga penting agar saat Anda memutuskan untuk membeli skateboard Anda telah mengetahui bagian-bagian skateboard, jadi Anda bisa lebih jeli menilai kondisi skateboard yang akan anda beli.

Keuntungan lainnya adalah saat skateboard Anda rusak dan membutuhkan penggantian spare part. Anda tidak perlu bingung menyebutkan nama spare partpengganti yang Anda butuhkan di toko skateboard.

Berikut ini beberapa bagian penting dalam skateboard:

  • Deck: Deck adalah papan skateboard, para skater lebih familiar dengan sebutan 'papan skateboard'. Deck terbuat dari lapisan kayu, biasanya terdiri dari 7 lapisan kayu maple yang telah di-press atau direkatkan dengan kuat. Bentuk deck adalah persegi panjang dengan kedua ujung berbentuk lonjong, permukaan deck agak melengkung.
  • Tail: Bagian yang berada di bagian belakang papan skateboard.
  • Nose: Bagian ujung depan dari papan skateboard, ukurannya lebih besar dari tail.
  • Griptape: Bagian yang berada diatas permukaan deck, permukaannya kasar seperti kertas amplas. Griptape berfungsi sebagai perekat yang akan menambahkan daya cengkram sepatu skater dengan deck.
  • Mounting Holes: Mounting holes berupa delapan buah lubang yang berada di bawah deck. Mounting holes berfungsi untuk memasang truck.
  • Truck: Truck berfungsi sebagai penyangga deck. Terbuat dari besi dan berguna untuk tempat pemasangan wheel atau roda.
  • Axle: Axle memiliki bentuk kecil, namun merupakan bagian terpenting pada skateboard. Axle terletak di bagian sisi truck dan juga memiliki fungsi untuk meletakkan roda.
http://hobby.ghiboo.com/mengenal-bagian-bagian-penting-skateboard-yuk?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter


SILAHKAN TINGGALIN KOMENTAR YANG BUKAN SPAM ^_^

NAMA ANDA - 02.23
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter